DPP Lamsel Kembali Gulirkan Program Bedah Rumah

Tanggal 08 Mei 2017 - Laporan - 1079 Views
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum-- Tidak lama lagi, Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah. Program yang dilaksanakan melalui dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadayan (BSPS) itu ditujukan, untuk masyarakat kurang mampu.

   

Kepala DPP Lamsel I Ketut Sukerta mengatakan saat ini persiapan pelaksanaan program tersebut, sudah sampai tahap validasi data calon penerima bantuan.

 

“Untuk pertama ada 280 rumah di Kecamatan Penengahan yang menjadi sasaran program ini. Saat ini, tim fasilitator kecamatan sedang memvalidasi data calon penerima bantuan tersebut,“ kata Ketut pada harianmomentum.com, Senin (8/5).

   

Dia melanjutkan, dari 280 rumah calon penerima bantuan program tersebut, ada beberapa yang lokasinya masuk wilayah kawasan Register (hutan lindung) I Waypisang.

 

“Tujuh rumah yang musuk data penerima bantuan itu, lokasinya masuk kawasan register. Sebab itu, kita masih menunggu surat izin resmi dari dinas kehutanan. Kalau tidak ada izin dari dinas kehutanan, kita tidak bisa melaksanakan untuk tujuh rumah itu,“ terangnya.    

      

 Dia menjelaskan, calon penerima bantuan program bendah rumah harus memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya: Bangunan rumah yang tidak layak, berdiri diatas lahan yang sah, belum pernah menerima bantuan serupa dan tidak memiliki rumah di wilayah lain.

 

“Kita akan percepat pelaksanaan program bedah rumah ini. Paling lambat bulan Desember, harus sudah selesai untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com