Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu di Tingkat Provinsi

Tanggal 26 Apr 2024 - Laporan Sulistiyo - 166 Views
Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Pringsewu mengunjungi Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, siap mewakili Kabupaten Pringsewu di ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Pekon Bulurejo Suherman mengatakan, siap dan optimistis pekon yang dipimpinya menjadi juara lomba pekon tingkat kabupaten untuk mewakili Pringsewu di tingkat provinsi. 

"Persiapan yang kami lakukan sudang sangat maksimal. Mudah-mudahan Pekon Bulurejo jadi juara dan bisa mewakili Kabupaten Pringsewu di tingkat Provinsi Lampung," kata Suherman di sela acara peninjauan klarifikasi lapangan tim penilai lomba pekon tingkat Kabupaten Pingsewu, Kamis (26-4-2024).

Hal senada disampaikan Rokhmat Kepala Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa pada acara yang sama di tempat berbeda.

"Kita sudah siapkan semua yang terkait dengan penilaian lomba. Kalau memang dimandatkan untuk mewakili Kabupaten Pringsewu di tingkat provinsi, seluruh masyarakat pasti siap," kata Rokhmat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda mengatakan, pelaksanaan lomba tersebut diikuti sembilan pekon dari sembilan kecamatan.

Agenda kunjungan klarifikasi lapangan penilaian lomba dimulai sejak Senin 22 April 2024 di Pekon Tunggulpamenang, Kecamatan Adiluih dan Pekon Sinarnaru, Kecamatan Sukoharjo.

Kemudian, pada Selasa 23 April 2024 di Pekon Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara dan Banjarejo, Kecamatan Banyumas.  Rabu 24 April 2024 di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran dan Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu.

Kamis 25 April 2024 di Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa.  Jumat 26 April 2024) di Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka.

Penjat Ketua PKK Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo selaku tim penilai mengatakan, tujuan lomba tersebut memberi edukasi dan motivasi kepada seluruh elemen dalam berperan aktif membangun desa di segala bidang. "Penilaian ini antara lain meliputi: bidang administrasi, pelayanan masyarakat, pemberdayaan PKK," kata Agnesia. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com