Di Lamsel, Ratusan Calon Kdes Deklarasi Damai

Tanggal 08 Mei 2017 - Laporan - 1128 Views
Deklarasi Damai Pilkades serentak Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum--Calon kepala desa (kades) diminta berperan aktif menjaga situasi kondusif selama  proses pelaksanaan  pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan saat menghadiri Deklarsi Damai Pilkades serentak gelombang II tahun 2017, Senin (8/5) .

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Markas Polres Lamsel itu diikuti ratusan calon kades dari 41 desa di 13 kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak, 22 Mei mendatang.

 

“Seluruh calon kepala desa harus bisa sama-sama menjaga keamanan saat pilkades. Jangan sampai ribut-ribut, nggak enak. Masak satu kampung ribut. Yang kalah harus bisa nerima, yang menang harus bisa merangkul,” kata bupati saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

 

Dia  juga berharap,  para calon kades yang nantinya belum tepilih, dapat mengambil hikmah dan belajar dari kekalahan  untuk meraih keberhasilan di masa yang mendatang.

 

“Saya pernah dua kali nyalon anggota DPR, tumbang. Nyalon bupati kalah, nyalon wakil gubernur kalah lagi. Tapi dibalik semua itu ada hikmahnya. Saya berfikir dan mencari tahu kenapa saya kalah? Akhirnya Allah mendengar cita-cita saya,”  tutur Zainudin Hasan.

 

Hal senada disampaikan Kapolres Lamsel AKBP. Adi Ferdian Saputra. Dia meminta masyarakat berperan aktif menjaga situasi aman dan kodusif selama pelaksanaan pilkades serentak.

 

“Kita harus sama-sama menjaga keamanan saat pilkades berlangsung. Kami berharap dukungan dan peran aktif seluruh masyarakat untuk mewujudkan suasana aman dan kondusif di kabupaten ini,  terutama saat pilkades serentak,“  ajaknya. (alp) 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com