Polisi Tangkap Pembunuh dan Pembegal Ulung


BANDAR JAYA -- Polisi Polres Lampung Tengah, berhasil meringkus komplotan pembegal, perampok yang tergolong ulung, dan pelaku pembunuhan yang terjadi pada 2015.

Pelaku berinisial Rd (28) dicokok dari rumahnya di kampung Penengahan Lampung Tengah, dan petugas mengamankan senjata tajam dan satu unit sepeda motor yang sering dipergunakan dalam aksi jahatnya.

Menurut pengakuan pelaku di hadapan polisi, telah melakukan setidaknya 9 kali pembegalan sepeda motor di wilayah Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Dalam aksinya, tersangka bersama 3 temannya, pada Agustus 2015. Mereka melakukan perampokan pedagang plastic bersama pegawainya di kelurahan Bandar Jaya Timur, Lampung Tengah.

Saat beraksi mereka mengunakan sepeda motor Rd dan seorang rekannya mencegat korban lalu merampas uang yang berada di dalam karung.

“Karena melawan korban dipukuli. Melihat bosnya dihajar oleh tersangka, pegawainya mencoba membantu dan mencoba menyelamatkan uang tersebut.” Kata Polisi.

Namun nahasnya pegawai tersebut ditembak di bagian pinggang tembus ke perut bagian kanan dan meninggal di tempat kejadian. Beberapa warga yang melihat kejadian berusaha menolong, namun pelaku bersama kawannya mengancam dengan menodongkan pistol ke arah warga. Melihat korbannya tak bernyawa pelaku bersama rekannya langsung kabur.

Terungkapnya kasus Rd ini dari rekannya yang terlebih dahulu ditangkap Polisi dalam kasus pencurian sepeda motor beberapa hari lalu. Sedangkan satu tersangka lain rekan Rd masih dalam pencarian polisi, namun identitasnya sudah dikantongi Polisi.


sumber : http://detiklampung.com/berita-7196-polisi-tangkap-pembunuh-dan-pembegal-ulung

Berikan Komentar