Kapolres Kampanyekan Kamtibmas Lewat Festival Layang-Layang

Tanggal 23 Sep 2018 - Laporan - 927 Views
Kapolres AKBP Tri Suhartanto bersama Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri ikut memeriahkan festival layang-layang di Kecamatan Suoh, Minggu (23/9)

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Barat (Lambar) AKBP Tri Suhartanto mengampanyekan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui Festival Layang-Layang.

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan karena sejalan dengan tujuan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)," ujar AKBP Tri Suhartanto, kepada harianmomentum.com, Minggu (23/9).

Menurut dia, kegiatan festival ini dapat menggali dan mengembangkan potensi serta kreativitas generasi muda dalam bidang seni budaya untuk melestarikan warisan para leluhur.

Dengan itu, Tri Suhartanto berharap, lomba layang layang ini dapat digelar secara kontinyu dan berkesinambungan setiap tahun. Pihaknya, sangat mendukung acara yang semacam ini.

"Alhamdulillah kita dapat tulus melayani masyarakat Suoh dan cepat merespons untuk warga kita," ucapnya. 

Masih menurut dia, layang-layang merupakan warisan budaya leluhur yang patut untuk melestarikan. Selain itu, lomba layang-layang ini juga bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan diantara generasi muda, serta masyarakat sekitar Suoh," kata Kapolres Lambar Tri Suhartanto.

Kapolres melanjutkan, jenis layang-layang yang dilombakan meliputi layangan tradisional khas Lampung Barat.

"Saja juga merasa bangga karena lomba layang-layang yang digelar kali ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat besar dari generasi muda khususnya pencinta layangan," ujarnya.

Selain Kapolres, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri ikut memeriahkan festival layang-layang di Kecamatan Suoh, Minggu (23/9).(lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com