Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan Sosialisasi Hukum

Tanggal 24 Apr 2024 - Laporan Hamsah - 183 Views
Audiensi Kajari Lampung Utara dengan pengurus PWI setempat. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara (Lampura), Mohamad Farid Rumdana mengajak wartawan untuk ikut dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang hukum.

Ajakan Farid itu disampaikan saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara di aula kantor kejaksaan setempat, Rabu 24 April 2024. Turut hadir, Kasi Intelejen Kejari Guntoro Janjang Saptodie.

Dalam pertemuan itu, Farid Rumdana menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkan kepengurusan PWI Lampura periode 2024 - 2027.

Selanjutnya, Mohamad Farid Rumdana yang dinobatkan sebagai Bapak Perdamaian oleh masyarakat Kabupaten Bireuen itu, menyampaikan bahwa wartawan khususnya pengurus PWI Lampura untuk dapat terus turut serta dalam menyosialisasikan tentang hukum dan meningkatkan kapasitas kewartawanan.

"Tugas wartawan ini mulia, karena masyarakat bisa mengetahui informasi yang benar dari media yang didapatkan oleh wartawan di lapangan," ujarnya. 

Dia juga menyampaikan keberadaan pers di Indonesia menempati urutan ke empat dan khususnya PWI merupakan organisasi tertua di Indonesia. 

Sementara itu, Ketua PWI Lampura, Evicko Guantara yang menyambut hangat atas ruang dan waktu yang telah diberikan Kepala Kejaksaan Negeri Lampura beserta jajarannya atas penyambutan yang diberikan. 

Dalam obrolan santai itu Evicko Guantara menyampaikan bahwa hubungan kemitraan antara PWI dengan instansi-instansi pemerintah selama ini telah berjalan baik dan diharapkannya kedepan akan semakin harmonis. 

Untuk itu pengurus PWI Lampura akan terus menyelaraskan program kerjanya bersama instansi-instansi terkait. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lampura beserta jajaran, dan mohon dukungan dan bimbingannya kepada kami supaya kedepan kami bisa terus lebih baik," kata Evicko Guantara. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com