Waysari Wakil Lamsel Lomba PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi

Tanggal 02 Okt 2018 - Laporan - 677 Views
Persiapan penilaian lomba PKK-KB Kesehatan di Lamsel. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Desa Waysari, Kecamatan Natar, terpilih mewakili Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan 2018 Tingkat Provinsi Lampung.

Secara administrasi, Desa Waysari baru terbentuk pada 2013. Namun prestasi yang diraih di bidang PKK-KB Kesehatan mengalahkan desa lainnya di Lamsel yang berjumlah 256 desa.

Menjelang penilaian lomba tingkat provinsi, Tim Pembina Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan Lamsel menggelar rapat persiapan.Rapat digelar di Balai Desa Waysari Kecamatan Natar, Selasa (02/10). Dihadiri Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Ketua Tim Pembina, Supriyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni, Camat Natar, Koharudin.

Kehadiran Nanang ke lokasi rapat tersebut untuk mengetahui sejauh mana keinginan masyarakat Waysari maupun tim kabupaten dalam persiapan menghadapi lomba tersebut.

"Saya minta keseriusan dari tim kabupaten untuk melakukan pembinaan. Jangan banyak-banyak rapat, langsung turun ke lapangan. Semua Pokja konsentrasi dan fokus terhadap apa yang harus dilakukan," katanya.

Nanang juga menekankan, agar tim dari kabupaten melakukan pembinaan secara berkelanjutan terhadap masyarakat, bukan hanya dilakukan saat menghadapi lomba saja.

“Kami punya tanggungjawab dalam mencerdaskan masyarakat. Dengan kebersamaan dan gotong royong,  insya Allah, kami juara,” katanya.

Sementara itu Camat Natar, Koharudin mengatakan, terpilihnya Desa Waysari sebagai wakil Lamsel merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Natar.

“Insya Allah, dengan semangat gotong royong, dengan semangat kebersamaan, kita bisa juara. Kekompakan warga Desa Waysari merupakan modal dasar untuk mengikuti lomba Kesrak," kata Koharudin.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com