Bupati Tulangbawang Terima Penghargaan dari Kemenkes

Tanggal 15 Okt 2018 - Laporan - 997 Views
Menteri Kesehatan Nila Fardi Moeloek menyerhakan penghargaan kepada Bupati Tulangbawang Winarti atas keberhsilan program Imunisasi MR

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang Winarti menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas keberhasilan pelaksanaan program  Imunisasi Measles Rubella (MR) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek kepada Bupati Winarti pada acara Pencanangan Bulan Eliminasi kaki Gajah Nasional di alun-alun Kota Baruaimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (15/10/2018).

Bupati Winarti mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran pemkab, terutama dinas kesehatan dalam mengkapnyekan program imunisasi MR.

"Ini adalah buah dari kerja keras kita semua, jajaran Pemkab Tulangbawang serta dukungan dan peran aktif masyarakat mensukseskan program Imunisasi Maeasles Rubella," kata Winarti usai menerima penghargaan tersebut.

Dia berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Tulangbawang untuk terus berupaya meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.

"Semoga ini menjadi penyemangat kita semua untuk lebih memaksimalkan program pembangunan, khususnya meningkatkan drajat kesehatan masyarakat," harapnya.

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengatakan, imunisasi MR sangat penting diberikan pada anak. Tujuanya untuk mencegah berkembangnya penyakit campak dan rubella. Sehingga dapat menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas untuk melanjutkan estafet pembangunan bangsa.

Selain Bupati Tulangbawang, penghargaan serupa juga diberikan kepada 51 kepala daerah di Indonesia. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com