Disdukcapil Tubaba Gelar Layanan Sikam Lantak

Tanggal 19 Des 2018 - Laporan - 890 Views
Bupati Tubaba Umar Ahmad menyerahkan e-KTP kepada warga perserta program pelayanan Sikam Lantak

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan: kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), kartu keluarga dan akta kelahiran.

Kegiatan dipusatkan di Gedung Sesat Agung Bumi Ngayau, kompleks Islamic Center Kabupaten Tubaba, Selasa (19-12-2018).

"Ini kegiatan akhir tahun yang kita selenggarakan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tubaba. Program ini kita namakan Sikam Lantak, singkatan dari Siap Rekam Langsung Cetak," kata Kepala Disdukcapil Tubaba Hariyanto pada harianmomentum.com.

Dia menerangkan, program Sikam Lantak dilaksanakan untuk memberikan kemudahan kapada masyarakat yang ingin membuat berbagai dokumen adminduk, seperti:e-KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran.

"Seluruh layanan pembuatan adminduk ini tidak dipungut biaya, alias gratis," ujar Hariyanto.

Menurut dia, Disdukcapil Tubaba juga menerapakan pelayanan pembuatan dokumen adminduk secara online. Namanya SMS Gateway.

Melalui program itu masyarakat yang ingin membuat dokumen adminduk bisa menghubungi nomor kontak telepan:0823-7504-2210.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan kerja sama dengan Disdukcapil tersebut, merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

"Lewat kegiatan ini, kita ingin tunjukan bahawa wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI benar-benar peduli untuk mendukung pembangunan.Jadi bukan hanya melulu mengkritik, tapi juga berupaya membantu solusi kendala program pembangunan yang dihadapi," kata Edy.

Pembukanan program pelayanan pembuatan dokumen adminduk gratis itu juga dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (frk)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com