Pesibar Rakor Persiapan Lomba Kesrak PKK Tingkat Nasional

Tanggal 02 Jan 2019 - Laporan - 681 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal (tengah) membuka rakor persiapan lomba Kesrak PKK-KKBPK tingkat nasional tahun 2019

Harianmomentum.com--Pekon/Desa Sukabanjar, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meraih juara pertama Lomba Kesatuan Gerak (Keserak) PKK-KKBPK Tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung, untuk kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Atas prestasi tersebut, Pekon Sukabanjar berhak mewakili Provinsi Lampung dalan ajang lomba yang sama di tingkat nasional.

Terkait hal tersebut, Tim Penggerak Pembina Kesejahateraan Keluagra (TP-PKK) Kabupaten Pesibar dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, menggelar rapat koordinasi (rakor), Rabu (2-1-2019).  

Rakor yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita setempat itu membahas persiapan menghadapi ajang Lomba  Keserak PKK-KKBPK tingkat nasional.

"Ini untuk mempersiapkan lomba tingkat nasional. Dengan persiapan yang baik, kita berharap dapat kembali meraih prestasi di tingkat nasional," kata Ketua TP PKK Kabupaten Pesibar Septi Istiqlal.

Menurut dia, keberhasilan menjadi juara tingkat provinsi dan berhak mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional, merupakan bukti keseriusan Pemkab Pesibar melaksanakan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat.

"walau pun dengan anggaran yang terbatas, kita bisa meraih prestasi. Ini bukti dengan kerja keras dan semangat kebersamaan kita bisa melaksanakan program pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dengan baik," terangnya.

Dia berharap, keberhasilan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK, dan elemen masyarakat untuk semakin giat berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilasanakan pemerintah, khususnya Kabupaten Pesibar.

Turut hadir pada rakor tersebut: Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesibar Komara Helda Azhari, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra N. Lingga Kusuma dan sejumlah kepala OPD, peratin/kepala desa, serta kader PKK kabupaten setempat. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com