Bupati Pesibar Minta Mahasiswa Bantu Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Tanggal 14 Jan 2019 - Laporan - 973 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengenakan jaket kepada salah satu mahasisiwa program KPM IAIN Metro

Harianmomentum.com-- Penempatan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro untuk melaksanakan program studi Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) diharapkan berdampak positif pada upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat di kabupaten setempat.

Harapan teresebut disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal saat menyambut kedatangn 750 mahasiswa IAIN Metro yang akan melaksanakan KPM di kabupaten setempat, Senin (14-1-2019).

"Semoga dengan adanya program KPM ini, para mahasiswa bisa membantu upaya pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," kata bupati.

Menurut bupati, upaya pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pesibar difouskan pada bidang perekonomian dan pariwisata. Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan potensi parwisata Kabupaten Pesibar yang sangat besar.

Program studi KPM mahasiswa IAIN Metro di Kabupaten Pesisir Barat akan dilaksanakan di empat wilayah kecamatan: Pesisir Tengah, Waykrui, Karyapenggawa dan Kecamatan Pesisir Utara.

Selain Wakil Bupati Erlina dan Wakil Ketua DPRD  M. Towil,  turut hadir pada acara penyambutan para mahasiswa itu sejumlah pejabat pemkab setempat, antara lain: Sekretaris Daerah Azhari dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com