Golok Pencuri Motor Tertinggal di Rumah Korban

Tanggal 17 Jan 2019 - Laporan - 641 Views
Rozak (47) saat menunjuki pintu yang dicongkel pencuri. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Aksi pencurian sepada motor terjadi di Kampung Tritunggal Jaya Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang.

Rumah yang dihuni Rozak (47) dan anaknya, Hendri (26) pada Selasa (15-1-19) dibobol pencuri dan membawa kabur sepeda motor Honda Revo.

Rozak mengaku mendengar suara pintu dibuka. Tapi dia tidak curiga karena anaknya sudah terbiasa keluar masuk rumah untuk memberi makan kambing. "Jadi saya tidak curiga kalau malam itu sekitar pukul tiga pagi yang masuk pencuri," ujarnya.

Dia mengetahui ada pencurian di rumahnya dan sepeda motornya hilang baru pada pukul 05.00 WIB. "Di dapur ada dua motor, Vega R dan Revo, yang diambil puncuri motor Revo (honda) berwarna hitam, lis biru B.3223.KDG," ucapnya.

Setelah kejadian, sekitar pukul 07:20 Wib, anggota polisi dari Polsek Banjarsgung datang ke rumahnya untuk melakukan pengecekan. Ditemukan sebilah golok yang dtinggalkan pencuri. 

"Padahal di rumah kami ini ada lima orang. Tapi itulah pak kalau sudah musibah, rumah besi saja bisa kebongkaran apa lagi rumah kami ini papan, dicongkel sedikit saja langsung ke buka," terangnya.

Menurut Rozak, anaknya sudah melaporankan ke Polsek Banjaragung sekitar pukul 11:00 Wib, dengan membawa surat dari lesing, karena motor itu masih kredit. 

"Saya berharap kejadian ini tidak terulang di Kampung Tritunggal Jaya, khususnya Banjaragung. Semoga aparat kepolisian bisa mengungkap pelaku pencurian motor ini," terangnya kepada wartawan ini, Rabu (16-1-19).

Di tempat yang berbeda, warag Tritunggal Jaya, Dodi (30), mengaku khawatir jika ingin meninggalkan rumah melihat kejadian yang menimpa Rozak.

"Rumah yang ditunggu saja bisa dicuri orang motornya, apalagi yang di tinggal. Bisa-bisa leluasa pencuri, menggasak seluruh barang berharga di rumah kami," ungkapnya. (red).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com