Tujuh Kali Berturut, Lambar Raih WTP

Tanggal 05 Jun 2017 - Laporan - 993 Views
Kepala BPK RI Perwakilan Lampung menyerahkan penghargaan WTP kepada Bupati Lambar Mukhlis Basri.

Harianmomentum--Untuk ketujuh kali berturut-turut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) meraih penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

 

Penghargaan tersebut diberikan atas hasil pemeriksanan laporan pengelolan keuangan pemerintah daerah setempat, tahun 2016. Bupati Mukhlis Basri menerima langsung penyerahaan penghargaan tersebut dari Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto. Prosesi penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Lampung, Senin (5/6).

   

Bupati Mukhlis Basri mengatakan diraihnya penghargaan WTP selama tujuh tahun berturut-turut itu merupakan bukti komitmen Pemkab Lambar melakukan pengelolaan keuangan secara tertib administrasi, transparan dan akuntabel sesuai aturan yang ditetapkan.

 

”Tentu kita bersyukur bisa mempertahankan predikat WTP selama tujuh tahun berturut-turut, semua ini berkat komitmen seluruh jajaran untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah,” Mukhlis.

Walau begitu, menurut Mukhlis,  diraihnya  predikat WTP  bukan jaminan tidak adanya penyelewengan dalam pengelolaan keuangan daerah. Namun, setidaknya penghargaan tersebut menunjukan upaya serius Pemkab Lambar melakukan pengelolaan keuaangan sesuai  aturan undang-undang yang berlaku.

"Alhamdullilah diakhir masa jabatan saya, seluruh jajaran dan stap pemerintah daerah masih bisa mempertahankan penghargaan WTP. Ini menunjukan keseriusan semua pihak untuk terus melakukan perbaikan mewujudkan pengelolaan keuangan yang bersih dan tertib administrasi," ungkapnya.

 

Anggota V BPK RI Perwakilan Lampung Ismayatun  mengapresiasi sejumlah daerah yang telah berupaya menyajikan pelaporan pengelolaan keuangan daerah dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

 

“Dengan sistem akrual pemerintah daerah akan melaporkan secara transparan dan akuntabel,” kata Ismayatun.(Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com