Adipati Lantik Tiga Kepala Kampung

Tanggal 23 Jan 2019 - Laporan - 547 Views
Pelantikan kepala kampung di Kecamatan Banjir. Foto. Vit.

Harianmomentum.com-Bupati Waykanan  Raden Adipati Surya, Rabu (23-1-19), melantik tiga kepala kampung. Iwan Setiawan sebagai Kepada Kepala Kampung Bonglai,  Mujianto sebagai Kepala Kampung Campanglapan, dan Anwar Sadat sebagai Kepala Kampung Simpangssam.

Ketiga kepala kampung di Kecamatan Banjit itu, dilantik di kediamannya masing-masing.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, aparatur Kampung Bonglai, Campanglapan dan Simpangasam, serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala kampung.  

Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan kampung, yang pertama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, jadikan pelayanan masyarakat sebagai kewajiban, bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan

Pengucapan sumpah jabatan kepala kampung menunjukkan pengakuan dan perwujudan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sudah sepantasnya sebagai seorang kepala kampung, tidak menyia-nyiakan tugas dan wewenangnya. Karena nanti akan dipertanggungjawabkan dengan baik kepada masyarakat, pemerintah, dan terlebih lagi kepada Tuhan.

Kepala kampung dipilih oleh masyarakatnya. Berarti masyarakat memberi kepercayaan. Oleh karena itu, kepala kampung diharapkan melaksanakan amanat rakyat dengan baik.

 Bupati mengimbau kepala kampung agar menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait. Perhatikan aspirasi yang disampaikan Badan Permusyawaratan Kampung.

Pemerintah Kabupaten Waykanan akan selalu membantu kemajuan kampung, baik dalam bentuk  bantuan dana maupun suport. Beberapa program telah dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan kampung, diantaranya melalui program dana bantuan desa/kampung (ADD/ADK).

Jangan sampai terjadi gesekan yang akan merugikan. Setiap masalah di masyarakat harus diselesaikan secara bermusyawarah dan laporkan dengan pihak berwajib, jangan main hakim sendiri. (vit).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com