Pemkab Lampura akan Relokasi PKL di Dua Ruas Jalan

Tanggal 20 Feb 2019 - Laporan - 887 Views
Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wanhendri meninjau los pedagang di Pasar Pagi Kotabumi,

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabuapten Lampung Utara berencana merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Triodeso dan Jalan Pemuda, Kotabumi.

Dinas Perdagangan setempat telah menyusun perencanaan pembangunan atau peremajaan Pasar Pagi dan Pasar Sentral. Nantinya para PKL tersebut akan ditempatkan pada kedua pasar itu.

“Berdasarkan instruksi bupati, tahun ini kami menyusun perencanaan pembangunan Pasar Pagi dan Pasar Sentral Kotabumi. Insyaallah tahun depan tidak ada lagi PKL di kedua ruas jalan tersebut,” kata Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wanhendri saat meninjau sejumlah los di Pasar Pagi Kotabumi, Rabu (20-2-2019).

Menurut dia, khusus Pasar Pagi nantinya akan dibangun lebih representatif. Karena itu, Wanhendri mengimbau  masyarakat agar bersabar.

”Karena pemerintah tidak tinggal diam. Namun yang namanya pembangunan ada tahapan dan perencanaan yang baik, agar hasilnya juga baik.

Dia  menyakini  pada tahun 2020 kondisi kedua pasar tersebut akan lebih baik dan nyaman sebagai pusat transaksi perekonomian masyarakat.

 “Bisa saja pemerintah saat ini bertindak tegas dengan mengusir pedagang di kedua jalan tersebut, tetapi mereka juga masyaraka yang perlu kita bina juga. Nggak mungkin kita main gusur, tapi tidak menyiapkan lokasi untuk merelokasi mereka,” jelasnya.

Selama ini,  keberadaanPKL di sepanjang ruas Jalan Triodeso dan Jalan Pemuda Kotabumi menimbulkan kesan kumuh dan kemacetan lalu lintas. (ysn)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com