Pemkab Waykanan Dukung Pelaksanaan MRSF

Tanggal 20 Feb 2019 - Laporan - 629 Views
Rapat pemantapan pelaksanaan millenial road safety festival Kabupaten Waykanan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan mendukung penuh pelaksanaan millenial road safety festival (MRSF)  Tahun 2019, kegiatan yang digagas Polres setempat.

Komitmen itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Waykanan Saipul, saat memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan acara di ruang rapat utama pemda setempat, Selasa (19-2-19).

Dia mengatakan, pemkab akan turut serta menyukseskan acara yang diprakarsai oleh Korlantas Polri itu.

“Saya minta SKPD dan Bagian untuk saling berkoordinasi dengan Polres setempat, agar acara nanti berjalan baik dan lancar sesuai harapan,” ujar Saipul.

Saipul juga mengintruksikan beberapa Camat untuk dapat mengerahkan masyarakat agar hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya minta pengerahan massa dan pengamanan dapat maksimal,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Waykanan, AKBP. Andy Siswantoro, S.IK. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat guna suksesi acara.

“Setelah rakor ini, kami akan rapat internal antar panitia. Sehingga konsep acara yang direncanakan bisa berjalan maksimal,” ujar Kapolres.

Diketahui, Millenila Road Safety Festival Tahun 2019 mengangkat tema mendukung program kerja Korlantas Polri Road Safety menuju Zero Accident sebagai berkelanjutan Tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu linta guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

Kegiatan tersebut juga bertujuan agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.

Diketahui, pada acara tersebut terdapat kegiatan pokok yaitu Deklarasi kegiatan berlalu lintas, Jalan sehat/Millenial, senam kolosal millennial, safety riding, dan expo millennial. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com