Lambar Gelar Semarak Bakar Ikan

Tanggal 02 Mar 2019 - Laporan - 590 Views
Pembukaan even Semarak.Bakar Ikan dan Mancing Bersama di Kabupaten Lampung Barat

Harianmomentum.com--Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarkan kegiatan kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Acara bertajuk Semarak Bakar Ikan dan Mancing Bersama itu dipusatkan di Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagardewa, Sabtu (2-3-2019).

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih gemar mengkonsumsi ikan. Selain itu, sebagai bentuk promosi pemasaran hasil produksi perikanan budidaya di kabupaten setempat.

"Peluang pasar terhadap komoditi perikanan air tawar hasil budidaya masyarakat di Kabupaten Lampung Barat. Karena itu, harus diiringi dengan upaya peningkatan produksi," kata bupati.

Bupati juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pola konsumsi masyarakat terhadap ikan.

"Ikan punya protein dan gizi yang tinggi dan sangat baik untuk kecerdasan. Karena itu, masyarakat terutama anak-anak harus lebih gemar makan ikan," imbaunya. 

Pada kesempatan itu, bupati juga mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Pengusaha Perikanan Lambar. Kemudian penyerahan bantuan peningkatan produksi budidaya ikan.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perikanan Lambar Syamsi Mursalin. Menurut dia, lewat kegiatan tersebut masyarakat diajak untuk semakin gemar makan ikan.

"Lewat Mancing Bersama ini juga mengajak masyarakat untuk membudayakan pola penangkapan ikan yang ramah lingkungan. Menghindari penggunaan zat kimia atau bahan dan peralatan yang berbahaya bagi lingkungan dan manusia," kata Syamsi.

Turut hadir pada acara itu:,Wakil Ketua DPRD Lambar Sutikno dan Wakil Ketua TP-PKK Gurti Mad Hasnurin dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com