RSUD Mayjend Ryacudu Kejar Status Akreditasi Paripurna

Tanggal 19 Mar 2019 - Laporan - 816 Views
RSUD Mayjend Ryacudu, Kotabumi Kabupaten Lampung Utara

Harianmomentum.com--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjend Ryacudu Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara terus membenahi kualitas standar pelayanan. Salah satunya melalui upaya peningkatan status akreditasi paripurna rumah sakit. 

Terkati hal tersebut, selam empat hari (18 hingga 21 Meret 2019) RSUD Ryacudu dikunjungi tim akreditas atau asesor dari pemerintah pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Ryacudu, dr. Syah Indra Lubis mengatakan akreditasi paripurna merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas kualitas  pelayanan rumah sakit sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan. 

"Pada dasarnya akreditasi merupakan upaya melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang memenuhi standar dan prosedur," kata Indra pada harianmomentum.com, Selasa  (19-3-2019).

Menurut dia, persiapan untuk peningkatan status akreditasi paripurna tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

"Saya mohon doa dan dukungannya semoga proses penilaian ini berjalan lancar  dan kita bisa mendapatkan nilai tertinggi, sehingga layak mendapatkan akreditasi paripurna dan semakin mendapat kepercayaan publik," terangnya.

Aspek penilian untuk peningkatan status akreditasi paripurna tersebut antara lain meliputi: ketersediaan sumberdaya manusia, sistem administrasi dan komunikasi.Peralatan medis, fasilitas penunjang yang harus senantiasa ditingkatkan mutunya. 

"Aspek-aspek itu harus memenuhi standar yang ditetapkan sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Semoga saja kita bisa meraihnya," harapnya.

Tim penilai atau asesor akreditasi paripurna rumah sakit yang mengunjungi RSUD Mayjend Ryacudu itu: Dr. H. Sardjama, MMR. Dr. Handi Saifudin, Sp.P., FCCP. Dr. Muhammad Husni, Sp.OG., dan  MARS  Sri Purwaningsih, S. Kep., M.Sc. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com