Bermain Hujan-hujanan, Alip Tenggelam di Kolam Ikan

Tanggal 27 Mar 2019 - Laporan - 766 Views
Jenazah korban saat disemayamkan. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kabar duka menimpa keluarga Sulaiman (32), warga Pekon Kayuhubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Anak laki satusatunya, Alip Khairul Abian (5) meninggal dunia akibat tenggelam di kolam ikan milik tetangganya.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Iptu Mirga Nurjuanda mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (26-3-2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa ini dilaporkan ke polisi sehari setelah kejadian.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Mirga menjelaskan, berdasarkan keterangan Burhanudin, paman korban yang juga Plt. Kakon Kayuhubi, awalnya korban bermain bersama sepupunya juga berusia 5 tahun.

Mereka bermain bermain hujan-hujanan. Namun ketika berada di samping kolam, korban terpeleset jatuh ke dalam kolam. Sepupunya kemudian memberitahu ayahnya. 

Namun, saat paman korban tiba ke kolam, korban tenggelam dan sudang meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dievakuasi oleh pamannya dan dibawa ke RS Panti Secanti Gisting.

"Sesampainya di RS Secanti Gisting, korban dinyatakan telah meninggal. Berdasarkan pemeriksan luar tidak ada tanda penganiayaan sehingga korban dipastikan murni meninggal karena kecelakaan tenggelam," terangnya.

Mirga menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan TKP, yakni kolam ikan tersebut Adung di Dusun I Pekon Kayuhubi memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter.

"Kolam terletak sekitar 100 meter dari rumah korban, dalam kondisi di pagar keliling, namun ada bagian pagar yang rusak. Diduga tempat korban terperosok kedalam kolam tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini korban telah disemayamkan di rumah duka guna proses pemakaman. "Menurut pihak keluarga akan dimakamkan besok di TPU Pekon setempat," imbuhnya. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com