Warga Tanam Pisang di Tengah Jalan Rusak

Tanggal 04 Apr 2019 - Laporan - 709 Views
Jalan rusak dan berlubang, warga menanam pohon pisang di tengah Jalan WR Supratman, Kelurahan Karangrejo, Metro Utara. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, menyatakan Jalan WR Supratman di Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara, akan diperbaiki pertengahan tahun 2019.

Diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, perbaiki jalan di Jalan WR Supratman, sudah diusulkan dalam rencana anggaran perbaikan sejak tahun 2018 lalu. 

"Jalan itu sudah kami usulkan ke Pemkot Metro untuk diperbaiki. Dan kemungkinan pertengahan tahun ini perbaikannya dilakukan," ujar Basuki, pada Harianmomentum.com, Kamis (4-4-2019).

Dia mengungkapkan, rencana perbaikan pada jalan tersebut akan masuk dalam mekanisme lelang atau tender. 

"Rencana perbaikannya dari kantor TPA-S hingga ke perbatasan Pekalongan. Bahkan rencananya ada beberapa titik akan di Rigid juga," ungkapnya. 

Ditegaskan juga oleh Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, bahwa jalan WR Supratman, sudah masuk dalam anggaran pembangunan di tahun 2019 ini. 

"Masyarakat diminta bersabar. Karena mekanisme perbaikan dan Pembangunan jalan butuh proses. Jadi membutuhkan waktu untuk merealisasikan aspirasi masyarakat terkait perbaikan dan Pembangunan jalan," tambahnya. 

Hal senada juga dikatakan Zas Dianur Wahid, anggota DPRD Kota Metro, Daerah Pemilihan (Dapil) Metro Utara. Jalan WR Supratman sudah menjadi prioritas anggota DPRD Dapil setempat dalam kegiatan reses yang dilakukan awal tahun lalu. 

"Itu sudah masuk usulan pada tahun 2018 lalu. Kalau tidak ada halangan, tahun ini tinggal menunggu kapan perbaikannya akan direalisasikan. Yang jelas tahun ini akan diperbaiki," tegasnya.(pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com