Lapas Kotaagung Didapuk Bersih Peredaran Narkoba

Tanggal 28 Apr 2019 - Laporan - 932 Views
Pemotongan tumpeng di Aula Lapas II B Kotaagung./Galih

Harianmomentum.com--Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kotaagung didapuk atau didaulat sebagai pemenang lomba bersih dari peredaran narkoba dan telepon seluler tingkat Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah kita kemarin sudah syukuran atas kepercayaan terhadap Lapas Klas IIB Kotaagung," ujar Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman, kepada harianmomentum.com, Minggu (29-4-2019).

Menurut dia, pencapaian selama setahun itu merupakan kerja keras serta usaha bersama sebagai upaya menciptakan kondisi Lapas menjadi lebih baik.

"Kerja sama antara petugas dengan pengunjung warga binaan terjalin baik sehingga peratuan yang kita terapkan dapat terlaksana," paparnya. Sohibur mengharapkan pencapaian itu dapat terus dilaksanakan dengan baik sehingga sebagai lembaga pembinaan dapat ikut meredam laju peredaran narkoba di wilayah Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus.

"Alhamdulillah juga, sebanyak lima petugas kita mendapatkan penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung Bambang Haryono," kata dia.

Sohibur melanjutkan, penghargaan itu diberikan karena lima petugas Lapas Kotaagung berperan dalam penggagalan penyelundupan narkoba berupa sabu-sabu seberat 60 gram.

"Penghargaan diserahkan langsung oleh Kakanwil saat perayaan puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di Lapas Kelas I Bandarlampung pada 27 April 2019," terangnya.

Sebelumnya, di tengah rintik hujan, seluruh petugas Lapas Kotaagung bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) melaksanakan upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di lapangan utama pada Sabtu (27-4).

Bertindak sebagai inspektur upacara Syamsudin,SH (Kasubbag TU) dan Komandan Upacara Rully A Lubis (Kasubsi Registrasi dan Bimkemas).

Setelah upacara, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai manifestasi rasa syukur kepada Tuhan SWT atas pencapaian Lapas Kotaagung dalam kurun waktu setahun terakhir. "Kegiatan ini juga juga sebagai harapan agar ke depan semakin siap menghadapi segala tantangan dalam pelaksanaan tugas," ungkap Syamsudin selaku inspektur upacara.

Diketahui petugas Lapas Kotaagung sebanyak lima orang mendapatkan penghargaan secara khusus yaitu penggagalan narkoba di unit Lapas II B Kotaagung, Kepala Pengamana Lembaga Pemasyrakatan (KPLP) Iwan Patra, Kasubsi Keamanan serta tiga anggota keamanan. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com