Kepala SD Mengikuti Sosialisasi Kewenangan Datun

Tanggal 04 Mei 2019 - Laporan - 751 Views
Kejaksaan dan kepala SD di Lampura. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Sebanyak 115 kepala sekolah dasar (SD) di Lampung Utara (Lampura) mengikuti sosialiasi Kewenangan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di aula SD Negeri 02 Tanjungaman, Kamis, (2-5-2019)

Kegiatan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampura itu untk mendukung program pembangunan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan di bidang Datun dan tupoksi jaksa pengacara negara (JPN) dalam hal melakukan penegakan hukum, pelayanan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain.

Kegiatan tersebut dihadiri, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Toto Sumedi, Kasi Datun Kejari M. Reza Kurniawan, serta 115 kepala SD dari Kecamatan Kotabumi Utara, Kotabumi Selatan dan Kotabumi Kota.

Reza mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang kewenangan kejaksaan. Seperti penindakan, pencegahan dan pelayanan, kususnya dalam kegiatan pembangun sarana dan prasarana pendidikan di Lampura.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memanfaatkan fungsi dan kewenangan yang dimiliki Kejaksaan Negeri Lampung Utara dalam menghadapi permasalahan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dengan konsef restoratif, korektif dan rehabilitatif sebagai mana yang sering diamanatkan oleh pimpinan", ujarnya

Sementara Toto Sumedi mengatakan, kegiatan ini bermanfaat memberikan pemahaman tentang fungsi dan keweangan jaksa. Sosialisasi ini memberikan informasi berharga bagi kepala sekolah, termasuk tentang peran kejaksaan memerikan konsultasi, bantuan hukum perdata dan hukum tata usaha negara.

"Inikan sebagian, kami berharap kepada temen-temen di Kejaksaan Negeri, kalau bisa seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Utara diberikan pemahaman yang sama," katanya. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com