Pringsewu Mulai Sosialisasi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

Tanggal 15 Mei 2019 - Laporan - 702 Views
Bupati Sujadi menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Primgsewu untuk pondok pesantren

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu benar-benar serius melakukan persiapan sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 Tingkat Provinsi Lampung.

Meski MTQ ke 48 Tingkat Provinsi Lampung baru akan digelar tahun 2020 mendatang, sosialisasi Pringsewu sebagai tuan rumah sudah dimulai. Tidak tangung-tanggung sosialisasi itu dilakukan langsung oleh Bupati Sujadi.

"Mari kita bersama terus mensosialisasikannya, agar warga masyarakat sejak dini mengetahui dan ikut membantu mempersiapkan segala sesuatunya, agar Pringsewu sukses sabagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Lampung, tahun depan," kata Bupati Sujadi saat menyampaikan sambutan Safari Ramadan di Masjid Anwarul Huda, Pekon/Desa Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Selasa sore (14-5-2019).

Menurut bupati, Pringsewu sebagai tuan rumah MTQ harus meraih sukses ganda: sukses prestasi dan sukses dalam penyelenggaraan.

Sekedar mengingatkan, pada MTQ ke 47 tingkat Provinsi Lampung tahun  2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat beberapa waktu lalu, Kabupaten Pringsewu hanya meraih posisi keempat, dari 15 kabupaten/kota.

Pada agenda Safari Ramadan di Pekon Waringinsari Barat, bupati juga menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Pringsewu kepada sejumlah pondok pesantren, rumah ibadah dan kelompok kesenian di Kecamatan Sukoharjo.

Penerima nantuan dana hibah itu, antara lain: Ponpes Hidayatuth Thullab Keputran yang menerima dana hibah sebesar Rp20 juta,  Masjid Al-Istiqomah Sukoharjo III sebesar Rp15 juta. Selanjutnya: Mushola Jamiul Huda Sukoharjo III sebesar Rp10 juta dan grup kesenian Kuda Kepang Tresno Sukoharjo I sebesar Rp10 juta.

Selain itu juga diserahkan bantuan hibah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu berupa lima kitab suci Al-Quran dan 10 Juz Amma kepada Masjid Anwarul Huda, Pekonn Waringinsari Barat.

Kemudian bantuan berupa paket beras dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pringsewu dan infaq serta shodaqoh dari Sekretariat DPRD Pringsewu untuk kaum duafa. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com