Produk Makanan dan Minuman di Kota Metro Aman Dikonsumsi

Tim gabungan BBPOM dan Dinas Perdagangan Kota Metro memeriksa kelayakan produk makanan dan minuman yang dijual di toko swalayan

Harianmomentum.com--Tim gabungan Dina Perdagangan dan Pasar Kota Metro bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pasar modren/toko swalayan, di kota setempat, Rabu (16-5-2019).

Dari hasil sidak tersebut, tim gabungan menemukan kerusakan kemasan pada sejumlah produk makanan siap saji yang dijual di beberapa toko swalayan. Walau begitu tidak ditemukan produk makanan dan minuman kadaluaras atau mengandung zat yang berbahaya untuk dikonsumsi.

"Sejauh ini hanya ditemukan kerusakan ringan pada kemasan saja, belum terdapat yang kadaluarsa atau expired dan lainnya. Selebihnya tidak ada," kata Pelaksana tugas (plt) Kepala BBPOM Bandarlampung Tri Suyarto pada harianmomentum.com.

Dia menerangkan, sidak tersebut untuk memastikan produk  makanan dan minuman yang dijual aman dikonsumsi masyarakat.  

"Kami melakukan pemeriksaan secara intensif sejak bulan April hingga usai hari Raya Idul Fitri nanti. Itu kita lakukan di seluruh daerah di Provinsi Lampung," jelasnya. (pie)

Leave a Comment