Lamtim Gelar Bimtek Usaha Ekonomi Produktif

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari (dua dari kiri) menghadiri pembukaan Bimtek Usaha Ekonomi Produktif

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bersama Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah I Kementerian Sosial menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek)  usaha ekonomi produktif. Bimtek berlangsung di aula kantor pemkab setempat, Jumat (17-5-2019).

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutanya mengaprsiasi komitmen pemerintah pusat untuk bersama-sama pemerintah daerah melakukan upaya  pengentasan kemiskinan. 

"Kegiatan pemberdayaan ini meliputi pemberian bantuan stimulan untuk kegiatan usaha ekonomi produktif dalam merintis dan mengembangkan usaha serta meningkatkan keterampilan teknis para anggota Program ini sangat menyentuh seluruh lapisan masyarakat," kata wabup. 

Wabup berharap melalui bimtek tersebut dapat menambah pengetahuan dan keterampilan pelaku kelompok usaha bersama untuk mengelola bidang usaha masing-masing.

"Semoga melalui bimtek ini dapat lebih mengefektifkan pengelolaan kelompok usaha bersama yang dikelola masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," harapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamtim Mahmud Yunus mengatakan bimtek itu diikuti 150 peserta oleh peserta terdiri dari para pengelola kelompok usaha bersama.

"Peserta bimtek ini berasal dari Kecamatan Bandar Sribhawono, Jabung, Sekampung Sekampungudik, Margatiga, Batanghari Nuban dan  Kecamatan Metrokibang," terangnya. (rif)


Leave a Comment