Pengurus GOW Tanggamus Hasil Msyawarah Luar Biasa Dilantik

Tanggal 28 Mei 2019 - Laporan - 714 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani lantik Pengurus GOW. Foto. Glh.

Haruanmomentum.com--Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus periode 2019 -2024 dilantik. Kengurusan GOW itu terbentuk berdasarkan hasil musyawarah luar biasa pada 8 Januari 2019.

Pengurus GOW yang diketuai Nuraini Lubis itu dilantik oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Pelantikan berlangsung di ruang rapat ytama kantor pemkab setempat, Selasa (28-5-2019).

"GOW Kabupaten Tanggamus memiliki kapasitas untuk memajukan kaum perempuan. Untuk ini, dibutuhkan komitmen besama, pengurus organisasi maupun pemerintah daerah, untuk memajukan GOW," ujarnya.

Nuraini mengajak para pengurus baru GOW Tanggamus untuk menyusun program kerja yang strategis dan bersama-sama merealisasikannya secara efektif dan efisen.

Beberapa persoalan yang menjadi tantangan pengurus GOW, dia menyebutkan, masalah pendidikan dan keterampilan perempuan, kasus kekerangan terhadap perempuan, serta persoalan narkoba di kalangan generasi muda yang sudah memprihatinkan, dan kesehatan ibu hamil dan menyusui.

"Semua hal itu merupakan faktor yang sangat menentukan bagi terciptanya generasi penerus yg berkualitas di masa depan," kata Nuraini Lubis.

Sementara Bupati Tanggamus mengatakan, GOW merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri dan memiliki tujuan yang sejalan pemerintah. Yaitu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Keberadaan organisasi wanita sangat penting untuk ikut berperan positif dalam pembangunan. Untuk itu, pengurus GOW yang baru harus bersemangat menjalankan program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Menyusun programnya tidak usaha muluk-muluk, yang sederahana dan bisa terjangkau dan sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Tanggamus, Ketua DWP/GOW Nuraini Lubis, Para Kepala OPD atau yg mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan se- Tanggamus , Pengurus GOW Tahun 2019-2014, dan Gabungan Organisasi Wanita Se-Tanggamus. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com