Polisi Mediasi Perdamaian di Telukbetung Selatan

Tanggal 01 Jun 2019 - Laporan - 526 Views
Polisi melakukan olah TKP. pasca bentrok pemuda dua kampung di Telukbetung Selatan

Harianmomentum.com--Aparat kepolisian berupaya memediasi perdamaian untuk mencegah terulangnya tawuran pemuda dua kampung di Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung. 

"Situasi saat ini sudah kondusif. Kita medisi perdamaian melalui ketua RT masing-masing dan pamong setempat, agar keributan tidak kembali terjadi," kata Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol.Rossef Efendi pada harianmomentum.com, Sabtu (1-6-2019).

Sebelumnya dikabarkan, dua kelompok pemuda dari Kampung Gudan agen dan Texas terlibat keributan, Sabtu dini hari (sektar pukul 01.00 WIB.

Keributan itu dipicu adanya informasi penganiyaan seorang pemuda.

Warga kedua kampung yang hanya dipisahkan  jalan di dekat Restoran Kakap Jumbo Seafood itu, sontak keluar untuk melihat keadaan. Bahkan warga Kampung Texas  yang dikenal sebagai preman dan sedikit mengalami gangguan mental, keluar membawa senjata tajam sambil berteriak-teriak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sempat terjadi perkelahian antara pemuda dua kampung tersebut.  Seorang pemuda bernama M. Reza Pratama alias Ezar (15) mengalami luka berat, akibat dipukul dengan botol dan kursi  hingga harus dirawat di RS Dadi Tjokrodipo.

Maulana, saksi yang juga teman korbanmengatakan, kejadian berawal ketika dia, Ezar dan beberapa rekannya sedang nongkrong di warung uduk, di  pertigaan dekat restoran kakap Jumbo Seafood.

Kemudian datang pemuda dari kampung Texas memprovokasi yang berujung perkelahian.

Beruntung aparat kepolisian dibantu TNI dan pomong setempat berhasi meredam keributan antar pemuda itu, sehingga tidak meluas. (iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com