Kemendagri Pastikan Pelantikan Arinal - Nunik pada 12 Juni

Tanggal 03 Jun 2019 - Laporan - 1059 Views
Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi - Chusnunia.

Harianmomentum.com--Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi - Chusnunia akan dilaksanakan pada 12 Juni mendatang.

Pelantikan dilaksanakan Arinal - Nunik yang seharusnya  pada 2 Juni 2019 itu ditunda karena bertepatan dengan cuti hari raya Idul Fitri.

"Rencananya nanti tanggal 12 Juni pelantikannya," kata Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik Piliang, Senin (3-6).

Bahkan, dia mengatakan Keputusan Presiden (Kepres) tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.


Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan setelah masa jabatan M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri berakhi pada 2 Juni, Kemendagri menunjuk Boytenjuri sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung hingga Arinal - Nunik dilantik.

Penunjukan Boytenjuri sebagai Pj gubernur itu karena pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi - Chusnunia akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Penunjukan Pj tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 58/P tahun 2019 tentang Penjabat Gubernur Lampung yang diterima harianmomentum.com, Kamis (31-5-2019)

Dalam surat tersebut, Pelantikan Boytenjuri sebagai Pj Gubernur Lampung akan dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jalan Merdeka Utara nomor 7 Jakarta Pusat pada Minggu (2-6-2019).

"Pak Boytenjuri ditunjuk sebagai Pj Gubernur Lampung," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar kepada harianmomentum.com. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com