Besok, Pairin Kumpulkan Pegawai Mangkir Tugas

Tanggal 10 Jun 2019 - Laporan - 841 Views
Walikota Metro Achmad Pairin (tengah) meninjau kehadiran pegawai di salah satu kantor OPD pada hari pertama kerja, usai cuti lebaran

Harianmomentum.com--Sikap tegas ditunjukan Walikota Metro Achmad Pairin kepada sejumlah pegawai pemkot setempat yang mangkir tugas pada hari pertama masuk kerja usia cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Besok seluruh ASN (aparatur sipil negara) dan tenaga honorer serta harial lepas yang bolos kerja hari ini, kita kumpulkan di halaman pemkot untuk diberi pembinaan," kata Pairin usai inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Senin (10-6-2019).

Selain pembinanan, para ASN, pegawai honorer dan tenaga harian lepas yang mangkir tugas tersebut akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Sanksi disiplin tentu akan diberikan sesuai aturan," ujarnya.

Pemkot Metro membentuk enam tim untuk melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD pada hari pertama masuk kerja usia cuti bersama Hari Raya Idul Fitir.

Dari hasil sidak itu, Tim I mencatat tujuh ASN dan tenaga harian lepas yang tidak masuk kerja. Sedangkan Tim II mencatat  enam orang pegawai yang mangkir tugas.

"Dari Tim III, saya belum terima laporannya, tapi besok semua pegawai yang mangkir itu akan kita kumpulkan untuk diberikan pembinaan dan sanksi sesuai aturan," terangnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan publik dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Jangan sampai hari pertama kerja ini, ada kantor yang tutup. Saya tidak ingin mendengar ada keluhan masyarakat, terkait pelayanan di tiap kantor OPD," tegasnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com