JCH Tanggamus Berangkat 26 Juli

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 531 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan sambutan pada pembukaan Manasik Haji kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanggamus dijadwalkan berangkat  ke tanah suci Mekah, mulai 26 Juli 2019 yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 45.

Demikian disampaikan Ketua Panitia  Manasik Haji Kabupaten Tanggamus Murdi Amin saat pembukaan kegiatan tersebut, Senin (17-6-2019). Manasik Haji yang berlangsung  di Aula Islamic Center Kotaagung itu dibuka Bupati Tanggamus Dewi Handajani.  

Dalam laporanya Murdi mengatakan, jumlah JCH Kabupaten Tanggamus tahun ini mencapai 242 orang. Rincianya: 107 laki-laki dan 135 perempuan. Untuk keberangkatan ke tanah suci Mekah, JCH Tanggamus di bagi dalam dua kloter: 205 orang tergabung dalam kloter 45 dan 38 orang tergabung dalam kloter 62.

"InsyaAllah, jemaah yang tergabung dalam kloter 45, akan berangkat ke tanah suci pada 26 Juli. Sedangkan yang tergabung dalam kloter 62, berangkat pada 4 Agustus 2019, " kata Murdi.

Untuk jemaah tertua atas nama Borneo Hasan Husen asal Pekon/Desa Negarbatin, Kecamatan Kotaagung Barat dengan usia 95 tahun. Sedangkan jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama  Rahmaria Yunisa Riyadi asal Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani meminta para JCH untuk memahami seluruh tata cara dan aturan pelaksanaan ibadah haji yang disampaikan dalam manasik tersebut.

"Saya berharap para jamaah calon haji ini dapat mengikuti kegiatan Manasik Haji ini dengan baikn, agar lebih memahami seluruh aturan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan benar," kata bupati.

Dia juga mengingatkan agar para JCH senantiasa menjaga kondisi kesehatan tubuh.

"Ibadah haji menuntut kondisi tubuh yang prima. Karena itu, para jemaah hendaknya menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat lancar dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nanti," harapnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com