Bangun sport center, Arinal Ingin Lampung Jadi Tuan Rumah PON

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri rapat paripurna DPRD Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Provinsi Lampung berencana mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Bandarlampung, Senin (17-6-2019).

Arinal mengatakan akan membangun sport center (pusat olahraga) di Lampung yang bertaraf nasional, bahkan internasional.

"Jadi jangan di Palembang saja, tapi kita juga harus punya sport center. Sehingga kita nanti punya sarana olahraga yang mendunia, paling tidak nasional," terang Arinal.

Bahkan, Arinal juga akan berupaya agar pelaksanaan PON XXI pada tahun 2024 dapat dilaksanakan di Lampung. Setelah pelaksanaan di Papua tahun 2020.

"Sudah ada pembicaraan dengan pemerintah pusat, soal rencana Lampung ingin menjadi tuan rumah PON 2024," jelasnya.

Terkait lahan pembangunan sport center, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan Walikota Bandarlampung Herman Hn.

"Pemprov Lampung sebenarnya mempunyai lahan yang representatif untuk pusat olahraga, tetapi telah dihibahkan untuk kampus Institut Teknologi Sumatera," terangnya.

Arinal berharap, jika pembangunan sport center itu terwujud, pemerintah  kabupaten/kota juga harus berupaya membangun sarana olagraga yang memadai di wilayah masing-masing. "Sehingga ini berdampak pada kabupaten/kota yang juga harus menyiapkan itu," terangnya. (adw)

Berikan Komentar