APKAN Apresiasi Gubernur Lampung Tangani Jalan Ryacudu

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 1646 Views
ilustrasi.

Harianmomentum.com--Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Provinsi Lampung mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menangani perbaikan jalan Ryacudu Kota Bandarlampung.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Apkan Provinsi Lampung Robbiy Saniaji, kepada harianmomentum.com, Senin (17-6-2019).

Dia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi. "Beliau langsung ke lapangan mengecek jalan dengan mengajak stakeholder bahkan segera menjanjikan untuk perbaikan," ujarnya.

Masih kata dia, jalan yang menghubungkan pintu tol Lampung di Kotabaru, Lampung Selatan itu rusak akibat banyaknya kendaraan yang melintas dan tidak diimbangi dengan kekuatan jalan.

"Ini juga menjadi keluhan warga karena berdebu dan bila hujan turun menjadi genangan," paparnya.

Dia berharap Gubernur Lampung yang baru beberapa hari bekerja akan menjadikan jalan tersebut mulus kembali. "Karena memang jalan tersebut juga menjadi penghubung antara warga Wayhui Kabupaten Lampung Selatan dengan Sukarame Kota Bandarlampung," pungkasnya.

Sebelumnya, Meninjau perbaikan Jalan Ryacudu Sukarame Bandarlampung, Arinal Djunaidi mengharapkan masyarakat dapat lebih nyaman melintasi pintu gerbang Kota Bandarlampung itu.

"Alhamdulillah, Rabu (29-5) kemarin sudah saya lihat proses perbaikan jalan Korpri dan sudah lebih baik dari sebelumnya," ujar Gubernur terpilih Arinal Djunaidi, Minggu (2-6). 

Dia mengatakan, kendaraan jenis sedan sudah bisa melintasi jalan tersebut. Padahal, sebelumnya bak "kubangan kerbau" sehingga sulit untuk dilalui oleh kendaraan jenjs itu.

"Saya gandeng rekan-rekan pengusaha untuk ikut serta membantu pembangunan termasuk perbaikan jalur dua korpri ini," kata Arinal.

Sebelum lebaran, dia berharap, perbaikan jalan itu sudah selesai atau minimal dapat dilalui dengan nyaman oleh para pemudik atau masyarakat setempat.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com