Pimpin Sertijab, Zaid Umar: Awalnya Ragu Kepemimpinan Mien Trisnawaty

Sertijab Kepala PN Tanjungkarang di Bandarlampung./iwd

Harianmomentum.com--Zaid Umar Bob Said memimpin pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Tanjungkarang di kantor Pengadilan Tinggi, Jumat (21-6-2019).

Timur Pradoko sebelumnya menjabat Kepala PN Sragen dilantik menggantikan Mien Trisnawaty yang akan bertugas di Pengadilan Tinggi Palembang.

Dalam sambutannya, Kepala Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Zaid Umar menyampaikan terima kasih kepada Mien Trisnawaty atas kepemimpinannya di PN Tanjungkarang selama lebih dari satu tahun terakhir.

Dia mengungkapkan, awalnya Zaid merasa ragu jika Mien mampu memimpin PN Tanjungkarang. Namun perkiraan Zaid meleset, karena ternyata Mien mampu memimpin PN Tanjungkarang dengan sangat baik.

"Saya ini saat melantik Bu Mien pada Januari 2018 lalu sempat mikir apa iya bisa memimpin PN Tanjungkarang. Ternyata luar biasa, karena dengan punya uang Rp 150 juta PN Tanjungkarang bisa bangun masjid yang besar," ungkap Zaid.

Selanjutnya kepada Timur Pradopo selaku Kepala PN Tanjungkarang yang baru, Zaid berharap dapat bekerja optimal dan mampu mengalahkan prestasi Kepala PN Tanjungkarang sebelumnya.

Saat ini, PN Tanjungkarang menempati peringkat ke 60 dari seluruh PN di Indonesia dan peringkat kedua se Provinsi Lampung.

Sementara Timur Pradoko usai pelantikan mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan sinergitas seluruh aparat Pengadilan, dan membawa kemajuan bagi PN Tanjungkarang kedepan.

"Saya akan meneruskan kebijakan Kepala yang lama yang telah banyak membawa kemajuan bagi pengadilan," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga akan meningkatkan pelayanan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang serta akan menerapkan zona integritas maupun peningkatan kinerja di lapangan.(iwd)

Berikan Komentar