Polisi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster

Tanggal 24 Jun 2019 - Laporan - 644 Views
Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggagalkan penyelundupan 14 boks berisi 65. 075 ekor benih udang lobster di Dermaga II, Pelabuhan Bakauheni.

Selain itu, polisi juga mengamankan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut benih lobster itu, Daihatsu Xenia nomor polisi (Nopol) B 1373 PRI, ujar Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, di Mapolres Lamsel, Senin, (24/06/19). 

Syarhan menjelaskan, penyelundupan benih lobster tersebut dari Pulau Jawa tujuan Sumatera. “Barang ilegal ini diangkut dari Pandeglang, Banten, dengan tujuan Jambi," katanya.

Modusnya, dimasukkan plastik yang sudah diberi oksigen, selanjutnya dimasukkan box dan dikirim menggunakan kendaraan pribadi. "Beruntung anggota dapat mengamankan barang ilegal tersebut," jelas Syarhan

Selain mengamankan pelaku dan barang bukti, pihak Polres juga mengamankan satu buah kendaraan jenis Toyota Avanza warna silver dengan Nopol A 1866 KS beserta pengendaranya yang diduga merupakan salah satu komplotan yang bertugas dalam pengawalan.

Adapun para pelaku yakni EN, GI, NW, GH, warga Provinsi Banten, dan kini keemapt pelaku diamankan di Mapolres Lamsel dan diancam dengan Pasal 88 Jo Pasal 16 UU No. 45 Tahun 2009 Perubahan Atas UU. No. 31 Tahun 2004 Tentang Perikanan dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar. (Alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com