Polres Tulangbawang Tingkatkan Pengawasan di Jalintim

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 610 Views
Petugas kepolisian memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melanggar aturan atau berkendara tanpa memiliki kelengkapan surat kendaraan./ist

Harianmomentum.com--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Tulangbawang meningkatkan pengawasan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera.

"Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) ini dilakukan selama dua hari dengan sasaran para pengendara yang melintas di Jalintim," kata Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Rabu (26-6-2019).

Menurut dia, kepolisian akan berupaya maksimal untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintas di wilayah setempat.

“Selama dua hari tersebut, kami telah melakukan penegakkan hukum terhadap para pelanggar lalu lintas sebanyak 42 tilang,” ujar AKP Agustinus.

Adapun rincian tilangnya yaitu untuk SIM (surat izin mengemudi) sebanyak sembilan kasus, STNK (surat tanda nomor kendaraan) sebanyak 29 kasus, kendaran roda empat (R4) sebanyak dua kasus dan kendaraan roda enam (truk besar) sebanyak dua kasus.

Selain itu, dia juga menambahkan, tujuan pelaksanaan K2YD adalah untuk menciptakan kamseltibcar lantas di seputaran Menggala. Serta untuk meningkatkan kesadaran kepada para pengendara yang melintas tentang arti pentingnya keselamatan dan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun administrasi pribadi saat berkendara.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com