Parosil Minta OPD Rangkul Wartawan

Acara Ngopi Bareng jajaran Pemkab Lampung Barat dan para wartawan

Harianmomentum.com--Sinergi dengan seluruh elemen, termasuk menjadi salah satu kunci mencapai keberhasil program pembangunan.

Terkait hal tersebut, Bupati Lampung Barat (Lambar)  Parosil Mabsus meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaranya, tidak anti terhadap wartawan. 

"Sangat disayangkan kita membuat dan melaksanakan program-program yang cemerlang, namun masyarakat banyak yang tidak tau. Karena itu, sinergi dengan wartawan harus diperkuat, untuk menyerbarkan informasi pembangunan yang kita laksanakan," kata bupati saat acara ngupi bebakhong (ngopi bareng/bersama) jajaran pemkab setempat dengan para wartawan. Kegiatan berlangsung di Taman Kota Hamtebiu, Liwa,  Senin (1-7-2019).

Dia berharap, para kepala OPD lebih terbuka kepada wartawan, terkait pelaksanaan program kerja.

"Saya pernah baca berita di daerah Jawa, pemerintah daerahnya menyediakan pakaian seragam untuk masyarakat kurang mampu saja dapat terexpost. Padahal, Lampung Barat sudah melakukan itu, namun informasi ini kurang  terecpost oleh media," ungkapnya.

Dia menegaskan, di masa kepemimpinnya, jajaran Pemkab Lambar tidak boleh ada sikap alergi dengan wartawan.

"Keritik dan saran dari teman-teman media justru sangat kita perlukan untuk lebih mengefektifkan berbagai program yang kita laksanakan. Jadi tidak boleh ada istilah alergi dengan wartawan," tegasnya.

Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar Iwan Setiawan mengatakan, siap bersinergi dan mendukung program pemkab setempat, sesuai tugas pokok dan fungsi wartawan.

Menurut dia, para wartawan memang masih sering mendapat kendala dalam menggali informasi program pembangunan yang dilaksanakan sejumlah OPD.

 "Salah satu contoh  terkait kegiatan Festival Kopi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Terus terang saya tidak tahu informasi acara sampai saat. Apakah dinas menunggu bupati expost terlebih dahulu, untuk menyebar luaskan informasinya," cetusnya. (lem)


Berikan Komentar