Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan di Lamtim Diikuti 24 Kecamatan

Tanggal 02 Jul 2019 - Laporan - 898 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Festival Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Sukadana, Selasa (2-7-2019), diikuti perwakilan 24 kecamatan se-Lamtim. 

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap kegiatan ini mendorong masyarakat makin gemar mengonsumsi ikan maupun produk olahan ikan.

Tampil sebagai juara dalam kegiatan ini, Kecamatan Labuhanmaringgai sebagai pemenang lomba menu kudapan dengan nilai 93; juara inovatif diraih Kecamatan Metro Kibang dengan nilai 81,9;  pemenang lomba masak serba ikan dimenangkan Kecamatan Marga Sekampung dengan nilai 86. 

Pada bagian lain, Zaiful menyampaikan persoalan terkait pembenahan wajah ibu kota kabupaten, Sukadana dan perbaikan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Timur untuk bersama sama membenahi Lampung Timur.

"Tahun 2020 kita akan alokasikan anggaran untuk infrastruktur di Lampung Timur ini yang bersumber dari APBD kurang lebih Rp250 miliar," katanya.

Menurut dia, fokus utama adalah pembangunan infrastruktur jalan terutama di Sukadana. "Saya juga telah meminta dinas terkait untuk melakukan penataan terhadap wajah kota Sukadana," katanya. 

Selain infrastruktur, Zaiful juga ingin memperindah Sukadana sebagai ibukota Lamtim. Untuk ini, dia meminta dukungan masyarakat setempat.

"Kita akan sosialisasikan keseragaman pagar, kita akan mencoba membenahi dari negara nabung sampai sukadana jalur dua ini untuk kedepan pagar sama, seragam semua, lampu juga akan kita benahi agar kelihatan mana ibu kota Kabupaten Lamtim,"  katanya.

Zaiful juga meminta masyarakat untuk memberikan masukan tentang berbagai pembangunan. "Silakan menyampaikan kritik dan masukannya, bukan saling menghujat. Tanpa kritik dan saran dari masyarakat maka jalannya roda pemerintahan ini tidak akan baik". 

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Sekretaris DPRD Lampung Timur, Yusmar Syrya serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur.  (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com