Pemkot Metro Segera Benahi Drainase Pasar Cenderawasih

Wakil Walikota Metro Djohan meninjau kondisi saluran drainase di Pasar Cenderawasih

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (pemkot) Metro gencar melakukan upaya penataan lingkungan. Salah satunya dilakukan di kawasan Pasar Cenderawasih.

Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan meminta dinas terkait secepatnya membenahi kondisi saluran drainase di kawasan Pasar Cenderawasih.

Beberapa waktu lalu lantai dasar bangunan Pasar Cenderawasih sempat kebanjiran. Menurut Djohan, banjir yang menggenangi lantai dasar pasar tersebut disebabkan luapan air dari saluran drainase.    

Karena itu, dia meminta dinas terkait segera mencari titik tersumbatnya saluran drainase itu untuk kemudian diperbaiki. 

"Dinas terkait harus segera menyelesaikan masalah ini. Dicari titik mampetnya di mana," kata Djohan saat meninjau Pasar Cenderawasih, Selasa (9-7-2019).

Djohan juga mengimbau para pedagang tidak membuang sampah sembarang. Apa lagi membuang ke saluran drainase. 

"Pedagang dan masyarakat juga harus aktif menjaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan. Kalau banjir, pedagang juga yang rugi," imbaunya.

Nantinya, lanjut dia, di tiap pintu masuk Pasar Cenderawasih akan dibangun tanggul,untuk mencegah masuknya air ke kawasan pasar tersebut. 

"Memang posisinya kan lebih rendah. Karena itu, setiap tanggul di pintu masuk akan ditinggikan. Nanti dinas pasar akan segera membangun itu," tambahnya.

Dia juga meminta, dinas terkait melakukan pemangkasan cabang dan ranting pohon-pohon besar di sekitar pasar tersebut.

"Pohon yang besar-besar segera dipangkas. Jangan sampai ditumbangin angin, terus ada korban. Saya tidak mau itu," tegasnya. 

Pada kesempatan itu, Djohan juga menyoroti tumpukan sampah material bekas bongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL).

"Kenapa sampah-sampah ini tidak segera dibersihkan. Lahan ini harus segera dimanfaatkan sebagai lokasi parkir kendaraan," pintanya. (pie)


Berikan Komentar