Finalis FFMI akan Presentasikan Karyanya di IIB Darmajaya

Tanggal 11 Jul 2019 - Laporan - 672 Views
Banner pelaksanaan presentasi karya sineas film di Darmajaya./ist

Harianmomentum.com--Panitia Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 mengumumkan 20 karya film yang masuk final. Film yang lolos akan dipresentasikan di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada 19 Juli 2019

Ketua Panitia FFMI 2019 IIB Darmajaya, Dedi Putra mengatakan, persaingan dalam 20 besar karya film yang dinilai juri nasional sangat ketat.

“Universitas Tidar Magelang berhasil meloloskan dua judul filmnya, yakni Ramah dan Juang,” kata dia melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Rabu (10-7).

Juara tahun sebelumnya, kata Dedi, Universitas Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga berhasil lolos ke dalam 20 besar. Film yang lolos tersebut berjudul Salam.

“Peserta yang lolos akan mempresentasikan karya filmnya di IIB Darmajaya. Mereka juga akan mengikuti workshop bersama dengan juri nasional FFMI 2019 dan Dennis Adhiswara,” tuturnya.

Salah satu peserta dari Universitas Tidar, Magelang, Ahmad Choirul mengaku tidak pernah menyangka jika bisa lolos sampai 20 besar karena melihat pesaingnya yang begitu berat.

“Dari Untidar merupakan sejarah, yang pertama kali lolos dalam perlombaan FFMI 2019 sehingga harapan kedepannya bisa meraih salah satu nominasi yang ada,” ungkapnya.

Keikutsertaannya dalam ajang tingkat nasional, lanjut dia, baru pertama kali. “Kami pernah mengikuti berbagai ajang perlombaan film, namun untuk setara FFMI merupakan pengalaman kami yang pertama kali,” ujar mahasiswa program studi Teknik Mesin itu.

Untuk diketahui, 20 besar yang telah lolos diwajibkan untuk melakukan presentasi dihadapan juri nasional pada 19 Juli 2019 di IIB Darmajaya. Presentasi dilakukan untuk pertimbangan dalam penentuan nominasi dan pemenang.

Diberitakan, FFMI 2019 merupakan kegiatan yang digagas oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), berkerja sama dengan IIB Darmajaya.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com