Lahan TPAS Metro Hanya Tersisa 3000 Meter

Tanggal 03 Agu 2019 - Laporan - 1246 Views
Tempat Penampungan Akhir Sampah di Kelurahan Karangrejo, Kota Metro

Harianmomentum.com--Lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kota Metro, di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, perlu diperluas. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Metro Supriyono mengatakan, saat ini lahan TPAS tersebut terasa semakin menyempit akibat volume sampah yang terus bertambah.

"Dari total luas 2,7 hektare TPAS ini, hanya tersisa sekitar 3000 meter. Sedangkan volume sampah terus bertambah. Setiap hari rata-rata ada 14 mobil (turk) pengangkut sampah yang masuk ke sini. Otomatis lahan ini semakin menyempit oleh tumpukan sampah yang terus bertambah," kata Supriyono pada Harianmomentum.com, Sabtu (3-8-2019).

Dia menerangkan, untuk sementara pihaknya hanya melakukan penataan tumpukan sampah untuk mengatasi keterbatasan lahan tersebut.

"Sementara, caranya sampah yang ada ditata dan ditumpuk. Saat ini tumpukan sampah sudah hampir setinggi lima meter," ungkapnya.

Dia memperkirakan, dua atau tiga tahun mendatang, seluruh lahan TPAS tersebut sudah dipenuhi tumpukan sampah. Karena itu, dia berharap ada langkah dan upaya Pemkot Metro mengatasi masalah tersebut. (pie) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com