KKN, Mahasiswa Diminta Ajarkan Kebiasan Membaca

Tanggal 04 Agu 2019 - Laporan - 918 Views
Penyematan jaket dan topi secara simbolis oleh dosen pendamping lapangan (DPL) KKN mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam Lampung Barat./lem

Harianmomentum.com--Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam diminta untuk mengajarkan kebiasaan membaca.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala (Waka) I Akademik STIT Multazam, Rendy Rinaldy saat pelepasan mahasiswa KKN di Gedung Utama STIT Multazam, Minggu (4-8-2019).

"Seperti halnya tema KKN kita adalah gerakan literasi untuk Lampung Barat Hebat," kata dia.

Mahasiswa, akan ditempatkan di tiga titik pekon (desa) yakni Pekon Tebaliokh Kecamatan Batu Brak, Pekon Gunungratu Kecamatan Suoh dan Pekon Bandingagung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

"KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral yang wajib diikuti mahasiswa," kata dia.

STIT Multazam juga telah mewajibkan seluruh mahasiswa untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tema, mari kita galakan dan sosialisasikan gerakan literasi ini, kami yakin mahasiswa mampu berkontribusi terhadap pembangunan SDM dan membatu menyukseskan Program Literasi di kabupaten ini," ujar dia.

Didik Kurniawan berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi dapat berguna bagi masyarakat serta menjaga nama baik STIT Multazam.

"Jaga nama baik institusi STIT Multazam , kini saatnya kalian tunjukan bahwa kalian adalah mahasiswa-mahasiswa yang Religius Kreatif,Inovatif dan menguasai IT. Selamat berproses, penuh semangat serta kita niatkan KKN kita ini sebagai Ibadah dan Pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Diketahui, prosesi pelepasan KKN STIT Multazam tahun 2019 ditandai dengan penyematan jaket dan topi secara simbolis oleh dosen pendamping lapangan (DPL) serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com