RSUD Alimuddin Umar Terapkan Pelayanan Pendaftaran Online

Tanggal 06 Agu 2019 - Laporan - 1334 Views

Harianmomentum.com--Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Alimuddin Umar, Liwa, Kabupaten Lampung Barat terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan kemudahan pendaftaran untuk pelayanan rawat jalan.

Saat ini, masyarakat tidak harus datang langsung mendaftar ke RSUD untuk mendapatkan pelayanan rawat jalan. Proses pendaftaran rawat jalan, sudah bisa dilakukan menggunakan aplikasi berbasis online atau lewat telepon.

"untuk pendaftaran via online bisa diakses melalui situs website RSUD Alimuddin Umar www.rsudalimuddinumar.lampungbaratkab.go.id atau www.rsudliwa.com. Sedangkan untuk pendaftaran via telphone dapat menghubungi nomor (0728) 21211," kata  Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Widyatmoko Kurniawan pada Harianmomentum.com, Selasa (6-8-2019).

Dia melanjutkan, waktu pendaftaran untuk pelayanan rawat jalan via online dan telepon, pada  pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, satu hari sebelum pasien datang ke poliklinik.

"Layanan pendaftaran ini dibuka dari hari Senin hingga Kamis, karena hari Jumat, Sabtu dan Minggu, layanan poliklinik tutup," terangnya.

Pendaftaran via online dan telephone itu,,merupakan inovasi RSUD Alimuddin Umar untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat, mengingat kondisi geografis Kabupaten Lambar yang sulit dijangkau dalam waktu singkat.

"Sebenarnya pendaftaran via online dan telephone sudah ada sejak  tahun 2018, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu. Karena itu, kami butuh dukungan semua pihak. Terutama pihak puskesmas, camat, bidan desa, peratin untuk sama-sama menginformasikan program layanan pendaftaran ini," 

Melalui website tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi ketersediaan kamar, tempat tidur perawatan, jadwal dokter dan berbagai informasi lain seputar pelayanan RSUD Alimuddin Umar. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com