Herman HN Titipkan Anak-anaknya ke Rektor UIN

Tanggal 15 Agu 2019 - Laporan - 739 Views
Penyerahan cinderamata dari Walikota Bandarlampung Herman HN (kanan) kepada Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr. Moh Mukri//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Herman HN menitipkan ratusan anak binaannya kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Prof Dr. Moh Mukri.

Hal itu disampaikan Herman dalam acara makan malam peserta Loka Karya Nasional 2019, bertempat di Rumah Dinas Walikota Bandarlampung, Kamis (15-8-2019) malam.

"Saya titipkan anak-anak saya ke pak rektor, ada 500 an anak saya yang sekolah di UIN Raden Intan Lampung. Mereka sudah sekolah gratis dari SMP dan SMA," kata Herman dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menuturkan, saat prosesi wisuda di UIN beberapa waktu lalu, ada seorang mahasiswa binaan Herman HN (dibiayai APBD Bandarlampung) yang mendapat IPK 3,94.

"Saya tidak nyangka anak kurang mampu bisa sepintar itu. Saya minta Pak Rektor agar dia bisa jadi dosen lah. Saya juga janji sama orang tuanya untuk menyekolahkannya hingga S2," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri para rektor kampus se-Indonesia itu Herman menuturkan bahwa di Kota Bandarlampung masuk SMP tidak melalui tes.

"Asal punya ijazah masuk sekolah negeri, termasuk juga masuk SMA/SMK. Mereka yang gratis ini adalah yang tidak mampu," bebernya.

Namun, sambung dia, sejak 2018 pengelolaan SMA/SMK diambil alih oleh gubernur. "Dua tahun di kelola gubernur tapi tidak geratis," ujarnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com