Polisi Identifikasi Mayat Korban Tersetrum di Rawajitu

Tanggal 20 Agu 2019 - Laporan - 629 Views
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

MOMENTUM, Menggala--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rawajitu Selatan mengidentifikasi penemuan mayat yang diduga tewas akibat tersetrum atau tidak sengaja kena aliran listrik.

"Korban diketahui bernama Manto Sipakkar (43) yang juga petambak di blok 15 jalur 49 Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawajitu Timur,” ujar Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi mewakili Plh Kapolres Tulangbawang AKBP Ronalzie Agus, Selasa (20-8-2019).

Menurut dia, korban ditemukan tidak jauh dari rumahnya Senin (19-8) sekira pukul 18.30 di blok 15 jalur 48 Kampung Bumi Dipasena Abadi Kabupaten Tulangbawang.

Kejadian bermula ketika korban akan memperbaiki arus listrik menuju ke rumahnya. Korban mengajak Andi Situngkar (33), tetangga rumahnya yang berjarak 100 meter untuk mengecek aliran listrik tersebut.

Korban lalu menyeberang ke lokasi dengan cara berenang, sedangkan Andi menggunakan sampan yang ada di rumahnya.

Ketika Andi sampai di tempat mesin pompa air tambak, korban sudah dalam keadaan terbaring di tanah dengan bagian dada sebelah kiri menempel kabel.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung meminta pertolongan kepada warga dan aparatur kampung, petugas yang mendapatkan informasi tentang kejadian ini langsung berangkat menuju ke TKP. Setelah sampai di TKP, petugas bersama masyarakat langsung membawa korban menuju ke Puskesmas.

Saat tiba di puskesmas, petugas medis langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dan korban dinyatakan sudah meninggal. Kuat dugaan penyebabnya karena tersetrum karena pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga korban juga sudah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap korban.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com