RPJMD Lampura Fokus Bidang Infrastruktur dan SDM

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 564 Views
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Utara Syahrizal Adhar

MOMENTUM, Kotabumi--Program infrastruktur dan peningkatan sumberdaya manusis (SDM) menjadi prioritas utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2019-2024. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Lampura Syahrizal Adhar mengatakan, penyusunan RPJMD itu mengacu pada visi misi kepala daerah dan akan direalisasikan mulai tahun 2020 sampai 2024 mendatang. 

"Selain infrastruktur dan SDM, pelaksanaan pembangunan juga akan diarahkan pada upaya pengembangan ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kesejahateraan masyarakat," kata Syahrizal pada Harianmomentum.com, usai rapat pembahasan RPJMD di ruang Tapis kantor pemkab setempat, Selasa (27-8-2019).

Dia menerangkan, RPJMD merupakan landasan pembangunan untuk lima tahun kedepan. Sedangkan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang biasa digelar setiap tahun, merupakan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) dalam menjalankan pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Menurut dia, 23 kecamatan di Lampura punya potensi berbeda untuk digali dan dikembangkan sebagai sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Semuanya berpotensi untuk digali dan dikelola. Tidak ada skala prioritas dalam menggali dan menumbuh kembangkan potensi ekonomi di wilayah kecamatan. Intinya kita berusaha maksimal untuk kemajuan daerah melalui berbagai bidang," terangnya. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com