Kadinsos Lamtim Mundur

Tanggal 28 Agu 2019 - Laporan - 1118 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

MOMENTUM, Sukadana--Kekosongan jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bertambah. Itu menyusul mundurnya Mahmud Yunus dari jabatannya sebagai kepala dinas sosial (Kadinsos) setempat.  

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan  menghargai keputusan tersebut penguduran diri Mahmud Yunus dari jabatan kadinsos.

"Saya menghargai pilihannya sendiri. Mungkin, ada jabatan yang lebih baik di daerah lain, dibanding menjadi Kadis Sosial di Lamtim. Saya juga memberikan restu mudah-mudahan di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan jabatannya," kata  Zaiful pada Harianmomentum.com, Rabu (28-8-2019).

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, bupati menunjuk Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamtim Tarmizi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kadinsos.

Penunjukan Tarmizi sebagai Plt Kadinsos itu tertuang dalam Surat Perintah Nomor 800/1924/25-SK/2019 yang ditandatangani Bupati Lamtim Zaiful Bokhari pada 22 Agustus 2019.

Saat inim ada sejumlah jabatan eselon II di Pemkab Lamtim yang kosong dan diisi oleh Plt. Masing-masing, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Pertanahan. 

Untuk  mengisi kekosongan jabatan sejumlah pejabat eselon II itu, Pemkab Lamtim  masih berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

“Kalau sudah ada rekomendasi dari KASN, kita akan menggelar lelang jabatan,” kata Zaiful . 

Terpisah, Mahmud Yunus saat dikonfirmasi melalui telepon belum bersedia berkomentar banyak. “Keputusan itu adalah pilihan saya sendiri,” jawab Yunus singkat. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com