Polres Lamtim Gelar Operasi Patuh Krakatau 2019

Tanggal 29 Agu 2019 - Laporan - 994 Views
AKP Rafli Yusuf Nugraha (tengah). Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Resort Lampung Timur menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari sejak 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha, usai Apel Gelar Pasukan, Kamis (29-8-2019), mengatakan dalam operasi ini Polres Lamtim menerjunkan 150 personel dari personel polres dan polsek.

"Dalam operasi ini kami mengutamakan 60 persen tindakan hukum dan 40 persen tindakan preentif sehingga tercipta kesadaran kepatuhan masyarakat dan cipta kondisi pascapemilu presiden," ujarnya.

Target operasi ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Ialu lintas (kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan kepatuhan dalam berkendara di jalan raya. 

Selain itu, bertujuan meningkatkan bidang pelayanan, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum, di Kabupaten Lampung Timur.

Rafli juga mengatakan ada tujuh sasaran prioritas dalam operasi ini, diantaranya, pengemudi yang mabuk, melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, pengendara motor tidak pakai helm, pengemudi di luar batas kecepatan dan pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt).

"Kami mengimbau seluruh masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polres Lampung Timur untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan nya kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas demi kelancaran dan keselamatan kita bersama," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com