Polisi Tangkap Penganiaya Pengawas SPBU di Menggala

Tanggal 01 Sep 2019 - Laporan - 580 Views
Petugas menangkap tersangka penganiaya pengawas SPBU Terminal Menggala./ist

MOMENTUM, Menggala--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap tersangka penganiaya pengawas SPBU di wilayah terminal setempat.

"Tersangka ditangkap berdasarkan laporan penaniayaan yang terjadi Selasa (30-8) di depan SMAN 03 Pasarbaru Menggala," ujar Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli, Minggu (1-9-2019).

Menurut dia, korban Eri yanto (32) merupakan karyawan swasta, warga Gunungsakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

"Peristiwa itu bermula ketika pelaku datang ke SPBU Terminal Menggala dan meminta minyak untuk sepeda motor yang dibawanya secara paksa kepada operator SPBU. Pelaku lalu diberi minyak senilai Rp10 Ribu, tetapi pelaku malah tidak terima dan marah-marah kepada operator tersebut," ujar Kapolsek.

Operator kemudian memberitahukan kejadian yang dialaminya kepada korban. Kemudian korban dan pelaku bertemu di TKP (tempat kejadian perkara). Saat bertemu ternyata pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sajam (senjata tajam) jenis garpu sehingga mengakibatkan luka di bagian punggung telapak tangan sebelah kiri.

Korban langsung berobat ke klinik Menggala, usai berobat kembali ke SPBU untuk bekerja. Tidak lama kemudian pelaku kembali datang ke SPBU dan memanggil korban dengan cara melambaikan tangannya. Korban mengikuti pelaku dan mereka kembali bertemu di depan Islamic Centre Menggala.

Selanjutnya, pelaku langsung menyerang dengan menggunakan sajam jenis tombak yang mengakibatkan korban mengalami luka robek di telapak tangannya. Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri.

“Berbekal laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi tentang identitas pelaku yang merupakan oknum LSM (lembaga swadaya masyarakat), berinisial BS (35),” terang Iptu Zulkifli.

Petugas langsung mendatangi rumah pelaku, setelah tiba di sana ternyata pelaku telah melarikan diri. "Kami terus melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas, akhirnya Sabtu (31-08) sekira pukul 20.00 WIB pelaku berhasil ditangkap di daerah Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan," kata dia.

Saat ini, pelaku masih dalam perjalanan bersama petugas menuju ke Polsek Menggala untuk nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com