Tinjau Proyek Pembukaan Badan Jalan, Bupati Pesibar Tegur Dinas PU

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 773 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau proyek pembukaan badan jalan di Kecamatan Waykrui

MOMENTUM, Waykrui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU)  setempat, mengoptimalkan proses pembukaan badan jalan di kawasan Atar Kindit, Pekon/Desa Sukabaru, Kecamatan Waykrui, sesuai perencanaan dan aturan yang ditetapkan.

Saat meninjau proses pekerjaan pembukaan jalan tersebut, bupati mendapati lebar badan jalan hanya lebih kurang tiga meter. Padahal, pembukaan badan jalan tersebut direncanakan tidak kurang dari empat meter, bahkan jika memungkinkan mencapai empat meter.

"Pekerjaan yang ABS (asal bapak seneng) tidak mungkin bisa dimanfaatkan secara maksimal, terlebih untuk jangka panjang. Sehingga diperlukan niat yang lurus dan hati yang iklas. Kalau seperti ini jauh dari maksimal," cetus bupati.

Pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang tiga kilometer itu merupakan program kerja dinas PU setempat yang dibiayai APBD tahun 2019.

Sebagai pelaksana pekerjaan CV Sattya Alam Kencana, dengan nilai kontrak lebih dari Rp700 juta. Saat ini, proses pekerjaan sudah mencapai 50 persen.

Turut mendampingi bupati saat meninjau pekerjaan pembukaan badan jalan tersebut: Anggota DPRD Pesibar Rohan Efendi dan sejumlah pejabat terkait pemkab setempat. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com