Pemkab Lambar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Tanggal 15 Okt 2019 - Laporan - 551 Views
Akmal Abdul Nasir. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar sosialisasi pengelolaan sampah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rumah Sakit Alimuddin Umar, Liwa, Selasa (15-10-2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat (Lambar) Akmal Abdul Nasir, saat membuka kegiatan itu mengatakan, sampah merupakan permasalahan yang harus diperhatikan. 

Peningkatan volume sampah sebanding dengan meningkatnya tingkat konsumsi manusia. Karena itu harus diperhatikan dan ditangani secara benar sebelum sampah mencemari lingkungan yang mengganggu kesehatan masyarakat.

Karena itu, perlu ada pengelolaan sampah yang ditangani secara sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah. 

Sosialisasi pengelolaan sampah yang kini berlangsung, diharapkan membuat masyarakat memahami bahaya dan manfaat sampah sehingga dapat ditangani secara efektif.

Pengelolaan sampah merupakan tanggung jawab bersama, pemerintah dan masyarakat. Masalah sampah dapat dipecahkan dengan baik apabila masyarakat aktif berperan dengan membuang sampah di tempatnya. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com